Thursday, April 26, 2007

baby's name


Kemarin temen gw telepon, teman lama, teman baik gw sejak dulu, Dia ngasih tahu gw bahwa bulan depan anak keduanya akan lahir, belum pasti juga apakah laki atau wanita nanti, yah secara anak pertamanya cewek yang kedua pastinya berharap cowok lah, standar orang orang yang membangun keluarga begitu bukan?, yah pokok pembicaraannya sih dia minta bantuan gw buat kasih saran untuk kasih nama anak keduanya ini. Baru pertama kalinya gw di minta bantuan memberikan nama bayi yang akan lahir. Gw jawab OK! gw pasti cariin nama yang baik (btw tahu apa gw yah ttg nama baik??) buat bayi lo man!

Setelah tutup telpon, gw langsung browse di internet ttg nama2 bayi..... gw jadi mikir..seberapa penting yah nama itu buat seorang bayi? trus kira2 kalo bayi di dalam perut istri temen gw itu bisa mikir, kira2 dia penasaran ga yah" tar gw dikasih nama siapa yah, waduh norak ga yah namanya?, kampungan ga?, pasaran ga? .....,

kan sebenarnya ga ada aturan di dunia ini bukan untuk nama seseorang, kata "sendal" "panci" "guling" "ketupat" dan jutaan kata lainnya pun bisa jadi nama bukan, jadi ga ada kan larangan kasi nama bayi, "nak kamu saya namakan tembok" kalo ditanya artinya apa? yah agar si anak nantinya sekokoh tembok,(or bermuka tembok:) tapi kan jarang dan mungkin ga ada yang kasih nama kaya gitu...
Jaman sekarang nama bayi2 keren keren (terutama menurut bapak ibunya) kierra, naila, marvin,divya, tristan, atao apalah... dan gw akuin emang bagus namanya. jarang dari beberapa teman gw yang dah punya anak, kasih nama anaknya joni, bambang, karjo,minah, tukiyem...bukan maksud gw menghina nama nama tersebut, nama nama tersebut banyak yang pakai kok . mungkin trend aja, nama joni itu jaman dulu keren mungkin. seperti piala dunia 98 waktu ronaldo lagi jaya jayanya, gw pernah baca di koran, ada ribuan bayi yang lahir selama ajang piala dunia 98 itu diberi nama ronaldo..

iseng2 ngelist kriteria kriteria apa buat ngasih nama bayi
1. keberatan nama (yesus, raja, ratu, hitler, bruce lee) kasian anaknya tar, kayanya mesti hebat ,yang ada tar jadi beban

2. initialnya A atau Z ? ini mungkin ngaruh buat si anak tar kalo sekolah.. nomor urutnya bisa awal or akhir... misal : ambil nilai pelajaran olah raga mulai urut dari nomor 1 (siapa tahu anaknya belom siap ato nervous or apalah) ... AAjim Beam ...... or yang namanya zorro dah pasti nomor urut akhir kecuali sekelasnya ada yang nama zze-zze (dah keburu males karena kelamaan nunggu)

3. Namanya gampang jadi ejekan temen or diplesetin contohnya bendot (bandot), babie (babi),

4. kalo namanya di tulis bisa keren ga ? or kalo mau tatto nama anak lo di salah satu bagian badan lo misalnya. Contoh kaya david beckham ada tattoo 3 nama anaknya di punggung dia broklyn, romeo, cruz.coba bayangin nama dipunggungnya kwik kwak kwek...

5. jangan kepanjangan namanya kali yah.. lumayan menghemat waktu buat si anak di sekolah kalo ujian misalnya. tar waktunya abis buat nulis nama doang daripada jawab soal ujian.

Tapi yah banyak juga dari temen2 gw yang namanya normal normal aja or bagus malah namanya... tapi panggilannya malah lain banget dan kebawa terus sampe dewasa ,Indriyanto = moa, diah=nanu, lia=bogel, arif=bemo,johan=yungyung,
teman gw namanya alberto danu atmaja dipanggilnya wali, dari gw kenal dia waktu SMA sampe sekarang gw manggilnya wali juga teman teman nya yang lain kecuali keluarganya pasti, karena setelah gw tanya wali itu nama bapaknya,.gara-garanya waktu smp taon 89an itu ada trend manggil nama pake nama bapaknya....


ah udah ah bahas nama nama orang ,supaya keren, bagus, enak didenger...kaya nama gw bagus aja....peeeeekkk, pek..

2 comments:

flirty said...

hehehehe.

pemikiran yang bagus. lucu tapi nyata.

:)

Alia said...

Ada tuh temen gue, nama lengkapnya
Andri Sunandar.

Panggilannya... PEKI..

Pekii guk guk guk.. kemariii guk guk guk... :P